Wednesday 3 June 2015

7 Peluang Bisnis Menggiurkan Saat Ramadhan Tiba

7 Peluang Bisnis Menggiurkan Saat Ramadhan Tiba
 7 Peluang Bisnis Menggiurkan Saat Ramadhan Tiba - Wah tidak terasa sudah mau memasuki bulan yang penuh berkah bulan ramadhan. Di bulan ramadhan yang seluruh waktu kita ditujukan untuk berpuasa menahan lapar dan haus serta mencari amal ibadah bisa dioptimalkan dengan menjalankan bisnis yang menguntungkan dan juga menggiurkan.


  Jangan terlalu berpikir keras memikirkan bisnis apa yang harus dilakukan, cukup anda amati apa yang sedang dicari kala bulan ramadhan datang. Untuk saya, setelah diamati dalam-dalam ada beberapa bisnis menggiurkan yang bisa kamu kerjakan untuk menambah pundi-pundi keuangan.

Makanan dan Minuman


  Yang paling dicari orang-orang setelah seharian berpuasa adalah makanan dan minuman. Bisnis ini sangat menggiurkan karena orang akan mencari-cari hidangan untuk berbuka buasa, terlebih bila ada acara bukber atau buka bersama yang biasanya diadakan selama bulan ramadhan.

  Pertama coba dengan menjual takjil yang memiliki modal kecil untuk memulai usaha. Tapi jika anda memiliki modal besar pada dasarnya tentu anda boleh menjalankan bisnis makanan dan minuman yang lebih besar lagi.

Baca Juga;Resep Rahasia Buat Tahu Isi Paling Enak


Pakaian Muslim


  Bulan puasa identik dengan pakaian muslim dan tidak sedikit yang membelinya dengan jumlah banyak. Ini bisa menjadi peluang bisnis yang sayang jika anda memiliki keahlian dalam hal membuat pakaian terutama busana muslim.

  Pembelian busana muslim bukan hanya terjadi pada bulan ramadhan saja tetapi tingkat puncak dalam pembelian terjadi pada sebelum bulan puasa dan pada akhir bualn puasa menjelang hari raya idul fitri.

 

Jasa Percetakan dan Fotocopy


  Tidak disangka kalau cetak fotocopy memiliki prospek bisinis yang baik ketika bulan puasa tiba. Tentu lembaran jadwal sahur dan berbuka tidak serta-merta datang dengan sendirinya, dengan bantuan jasa dari percetakan dan fotocopy mereka hadir di rumah anda.

  Bayangkan berapa pendapatan dari memfotocopy ribuan lembar jadwal sahur dan berbuka? untuk mengcopy satu lembar jadwal sahur berwarna hitam putih saja sekitar 200-500 rupiah coba dikalikan dengan 1000 lembar yang merupakan patokan terkecil yang kita ambil, tapi jika kita menghitung jadwal sahur serta jadwal berbuka puasa yang dicetak berwarna berapa keuntungan yang kita dapat? cukup banyak dan tentu menjajikan.

 

Parcel dan Kue Kering


  Kue kering banyak dicari saat bulan puasa dan pada waktu mendekati lebaran. Bisnis ini terbilang cbisa dijalankan dengan modal kecil karena bahan yang digunakan murah dan berpeluang karena banyak yang mencarinya. Parcel juga demikian banyak diburu saat bulan puasa maupun saat lebaran akan tiba sebagai buah tangan untuk keluarga dekat.

  Dalam pembuatan parcel orang yang membuatnya dituntut memiliki tingkat kekreatifitasan khususnya dalam mempercantik tampilan, semakin cantik parcel maka semakin banyak yang tertarik. Tingkatkan pendapatan dengan berpromosi baik terjun langsung ke lapangan maupun dengan bantuan media sosial.


Baca Juga;Cara Ampuh Membuat Judul Artikel Blog Supaya Booming


Bisnis Transportasi


  Bulan Puasa dan Idul Fitri di Indonesia identik dengan yang namanya pulang kampung. Tak jarang  orang-orang rela mengeluarkan uang lebih untuk tiket transportasi untuk pulang ke kampung halaman bertemu sanak keluarga.

   Tentu ini merupakan peluang yang baik untuk memulai bisnis reservasi tiket transportasi. Bukan hanya itu jika anda memiliki kendaraan lebih anda bisa menyewakannya sebagai trasportasi kepada para pemudik.

 

Jual Beli Barang-barang Elektronik


  Kebiasaan lain orang Indonesia selaian membeli busana muslim yaitu membeli barang-barang elektronik. Mal dan pertokoan khususnya yang menjajahkan barang-barang elektronik seperti Televisi, terutama Handphone akan ramai di kunjungi oleh pembeli.

  Ini merupakan kesempatan bagi anda yang ingin membangun bisnis elektronika. Walaupun bisnis ini bisa dibilang cukup besar karena membutuhkan modal besar, namun tidak lama pasti modal itu kembali karena banyak yang meminati barang elektronika

Baca Juga; Badoo Sosial Media Terbaru Buat Remaja

 

Penyalur Tenaga Kerja Rumah Tangga


  Pasti sang pemilik rumah akan dibuat pusing saat pembantu rumah tangga pulang kampung di bulan ramdhan. Rumah akan berantakan dan banyak debu yang menumpuk karena tidak dibersihkan, dan solusi cepatnya pemilik rumah akan menyewa asisten rumah tangga.

  Bisnis terakhir ini bisa dikatakan bisnis musiman karena hanya pada waktu bulan puasa sampai akhir Idul Fitri bisnis ini laku-lakunya. Tapi yang perlu di ingat jika anda memulai bisnis ini perhatikan kualitas apakah memenuhi sebagai tenaga rumah tangga atau tidak, jangan mengambil resiko dengan merekrut sembarang orang untuk dijadikan  tenaga kerja rumah tangga.

  Membangun bisnis tidak boleh sembarangan dikerjakan, harus dilakukan dengan sungguh-sungguh jika ingin memetik hasil yang memuaskan

1 comment:

  1. Wah ternyata banyak juga yah peluang bisnis yang menggiuarkan saat bulan ramadhan, apa lagi yang nomer 1 itu pasti dah laris manis. hehehe

    ReplyDelete

Followers