Friday 19 June 2015

Kiat Sukses Cara Memasarkan Produk Barang Dagangan

Kiat Sukses Cara Memasarkan Produk
Kiat Sukses Cara Memasarkan Barang Dagangan - Berbisnis sangatlah menggiurkan terlebih dalam hal jual beli barang. Namun bagi yang sudah berhasil dan sukses dalam menjalankan usaha maupun bisnisnya tentunya tidak akan pusing-pusing lagi dengan namanya memasarkan produk dan barangnya.

 Banyak strategi yang digunakan untuk memasarkan suatu barang maupun produk. Namun karena menggunakan strategi yang salah banyak bisnis yang mulanya bagus dan berjalan lancar menjadi gagal ditengah jalan. Maka dari itu para pebisnis banyak yang ogah terjun langsung memasarkan produk dan barang yang di jual, kebanyakan mereka menggunaan jasa orang lain untuk hal seperti ini. Namun hal ini sangat berbahaya karena kita nantinya akan selalu bergantung dengan cara menggunakan jasa orang lain.

Agar tidak hanya bergantung kenapa anda tidak melakukannya sendiri, namun jika tetap enggan dan ingin menggunakan jasa orang lain minimal orang tersebut dalam memasarkan barang harus memiliki passion atau strategy dibawah ini.


Ketahui apa yang anda jual

  Kesalahan ini sangatlah fatal dilakukan bagi para pebisnis yang berada dalam ruang lingkup jual beli, karena anda tidak tahu apa yang anda jual kepada konsumen. Bagaiamana barang itu bisa laku dipasaran jika anda saja sebagai produsen tidak tahu seluk beluk apa yang anda pasarkan. Jadi usahakan anda bisa tahu dari a-z kekurangan dan kelebihan pada barang dagangan.


Kenali dan Dekati Konsumen

  Konsumen beragam-ragam ada yang masa bodoh, judes, pelit dan ada juga yang baik hati. Dari situ kita harus membedakan cara mendekati calon konsumen satu dengan konsumen yang lainnya. Jangan gunakan strategi pendekatan dengan mendeskripsikan barang yang kamu pasarkan kepada konsumen dengan sifat pelit, jika kamu tahu dia adalah konsumen pelit kamu harus ganti strategi pemasaran dengan memberikan diskon atau beli satu gratis satu. Baca Juga; Buka Bisnis Anda Dengan Modal Kecil

Percaya Diri

Percaya Pada Diri Sendiri

  Modal yang kamu harus miliki dalam memasarkan barang adalah rasa percaya diri. Rasa percaya diri membuat kita bisa berkomunikasi dengan calon konsumen dengan leluasa, kita bisa memberitahu bahwa barang yang kita pasarkan berkualitas dan tidak kalah bersaing dengan yang lain. Namun jika anda tidak memiliki rasa percaya diri dalam diri anda maka anda akan kesulitan dalam memasarkan barang. Intinya bagaimana orang bisa percaya dengan anda jika anda sendiri tidak percaya.


Sopan Dalam Berkomunikasi dan Tidak Memaksa

  Cara berkomunikasi yang baik dan sopan juga menjadi faktor keberhasilan dalam memasarkan produk dan barang. Orang-orang akan paham dan tertarik dengan produk yang anda tawarkan jika anda memasarkannya dengan cara yang baik dan tentunya sopan. Satu lagi jangan sekali-kali anda memaksa orang lain untuk membeli produk yang anda tawarkan, jika anda menjadi pembeli anda pasti tidak ingin dipaksa membeli produk yang orang lain tawarkan.


Buat Produk Terlihat Penting

  Dalam memasarkan sebuah produk maupun barang dagangan kita harus membuatnya terlihat sangat penting. Kenapa produk yang di iklankan di tv laku dipasaran? tentu karena iklannya menayangkan kalau produk itu sangatlah penting untuk dibeli walaupun sebenarnya tidak. Pernah tidak lihat iklan sarung? dalam iklannya, sarung tersebut dipakai oleh semua orang bahkan ada lagu pengiring dalam iklannya yang menjelaskan deskripsi sarung itu bagus dan sangat penting untuk digunakan. Baca Juga; Pengertian Sederhana Dari Nama Domain


Tingkatkan Kualitas Produk

   Jangan sampai anda mendengar keluhan konsumen tentang produk yang anda pasarkan, hal ini akan berdampak negatif terhadap penjualan karena produk anda sudah di cap memiliki kekurangan yang tidak anda katakan. Jadi usahakan barang dan produk anda di tingkatkan dari dalam maupun dari luar, dari dalam yaitu tentang kualitasnya dan dari luar adalah tentang pelayanan yang anda berikan kepada konsumen.


Berkomitmen Teguh

  Berkomitmen dalam memasarkan produk dan barang sangatlah penting, karena hal ini menyangkut tentang rasa kepercayaan yang diberikan konsumen kepada anda. Jika rasa kepercayaan sudah rusak atau hilang di konsumen 1 bisa saja akan menyebar ke konsumen 2 dan 3, ini dikarenakan cepatnya berita kalau anda tidak bisa memegang komitmen yang anda buat sendiri.


Jaga Kepuasan Konsumen

  Selain komitmen yang harus dijaga anda juga harus menjaga kepuasan seorang konsumen. Hasil dari kepuasan konsumen tentunya adalah rasa percaya dengan menjaganya kepuasan konsumen akan membatu kita juga dalam memasarkan produk lainnya. Salah satu menjaga kepuasan konsumen dengan memberikan jaminan jika produk yang diberikan tidak sesuai dengan keinginan sang konsumen maka uang akan kembali atau ditukar dengan pruduk yang lebih baik.


Konsisten

 Sebuah kerja keras harus dilakukan secara konsisten, dengan melakukannya secara konsisten pasti akan membuahkan hasil yang luar biasa. Ada waktunya orang-orang akan datang kepada anda untuk membeli barang yang anda pasarkan tapi jika anda tidak siap menghadapinya maka mereka akan pergi, jadi usahakan selalu konsisten dalam memasarkan barang.

 Dalam memasarkan barang banyak yang menjadi faktor dalam keberhasilan dalam pemasaran produk barang dagangan, namun persentasenya terbilang kecil. Mudah-mudahan artikel yang berjudul Kiat Sukses Cara Memasarkan Produk Barang Dagangan berguna bagi anda semua dan tentunya termasuk saya sendiri.

1 comment:

Followers