Saturday 23 May 2015

Resep RAHASIA Buat Tahu Isi Paling Enak

Resep RAHASIA Buat Tahu Isi Paling Enak

  Tahu isi banyak dijajahkan di pinggir jalan, harga murah dan rasanya yang enak membuat makanan ini sangat digemari. Walaupun bahan dalam pembuatnnya sangat sederhana tapi banyak orang mencari resep dalam membuat tahu isi.

  Selain renyah tahu isi juga harus enak, ingat makanan bukan dinilai dari renyah tapi dinilai dari enak atau tidaknya suatu makanan. Nah oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas resep rahasia dari makanan paling enak ini.

  Bahan-bahan dalam membuatnya;

- Bawang merah
- Bawang putih
- Kemiri
- Tauge
- Wortel
- Daun bawang
- Garam
- Gula
- Penyedap rasa
- Tepung terigu
- Tepung beras
- Air
- Tahu

  Cara membuat tahu isi

  Untuk membuat bahan isian. Pertama-tama haluskan bawang merah, bawang putih serta kemiri. Setelah halus tumis dan masukan tauge, wortel dan daun bawang, aduk rata jangan lupa masukkan garam, gula dan penyedap rasa serta tambahkan air secukupnya, kemudian masak aduk sampai sayuran jadi layu lalu tiriskan

  Siapkan tahu lalu goreng, jangan sampai kering usahakan setengah masak. Setelah digoreng kemudian tiriskan dan dinginkan.

  Isi tahu dengan bahan isian tadi. Dalam mengisinya jangan kebanyakan karena membuat kita cepat kenyang kala memakannya.

  Rahasia agar tahu isi itu gurih karena dicampur dengan bahan pelapis. Bahan pelapis terdiri dari tepung terigu, tepung beras dan daun bawang yang dicampur dengan garam, serta penyedap rasa.

   Masukan tahu ke dalam bahan pelapis, aduk, kemudian goreng sampai kuning kemasan, angkat lalu hidangkan bersama cabai merah pedas.

  Mudah bukan resep dalam membuat tahu isi paling enak. Selain enak tahu juga mengandung protein yang sangat baik untuk badan manusia, jadi tidak ada alasan kamu menghindari makanan satu ini.

7 comments:

  1. wah enak kayaknya ini. lumayan resep buat teteh saya,yang suka masak masak ijin bookmark gan.

    ReplyDelete
  2. memang sh kalo bisa mengolahnya tahu bisa jadi makanan yang sangat enak :)

    ReplyDelete
  3. wehh saya save langsung deh ke buku resep,, soalnya kayaknnya enak nih gan

    ReplyDelete
  4. wah, bisa dicoba dirumah nih

    ReplyDelete

Followers