Tuesday 19 May 2015

Gara-Gara Penyebab Ini Muka Jadi Berjerawat

Gara gara ini muka berjerawat
 
  Jerawat bagaikan musuh bebuyutan bagi wajah. Tidak ikhlas rasanya permukaan kulit di hinggapi penyakit ini. Bintik merah dan kadang juga diselingi dengan nanah yang timbul membuat kita tidak percaya diri jika bertatap muka dengan orang lain.
Sakitnya jerawat juga disentuh juga menambah penderitaan yang berkepanjangan.

  Timbulnya sebuah jerawat bisa disebabkan faktor dari yang kecil sampai yang besar, berikut penyebab yang bisa menimbulkan jerawat;

1. Hormon

  Hormon dalam tubuh manusia sangat berperan penting dalam menjaga keseimbangan tubuh, hormon yang tidak stabil dalam tubuh menyebabkan berbagai penyakit salah satunya adalah jerawat. Bagi kalian yang masih remaja jerawat tumbuh subur di permukaan wajah karena hormon kalian yang masih tidak stabil.

  Kalian tahu tidak kalau kalian sering manstrubasi bisa menimbulkan jerawat, ini dikarenakan hormon seks diproduksi lebih ketika manstrubasi.

2. Tidak Bersih

  Perawat wajah yang baik akan menghasilkan wajah yang bersih. Beda hal jika kalian tidak merawatnya dengan baik, jerawat bisa muncul jika kalian tidak merawat muka dengan baik. Wajah yang tidak bersih bisa berubah menjadi sarang bakteria. Backteria ini menjadi penyebab kenapa wajah kalian berjerawat.

  Kotoran yang berada di wajah jika tidak dibersihkan akan menyumbat pori-pori, ketika keringat keluar mereka akan tersumbat dan menyebabkan timbul masalah jerawat.

3. Stress

  Stress memang menimbulkan berbagai penyakit dari darah tinggi sampai stroke. Pikiran yang ruwet bisa menimbulkan jerawat timbul di permukaan kulit wajah. Jaga kondisi pikiran anda jika stress muncul cara menghilangkannya dengan mengerjakan sesuatu yang kita sukai agar stress hilang.

4. Kurang Tidur

  Tubuh yang lelah lebih rentan terhadap berbabagai jenis penyakit. Dengan sistem pertahanan tubuh yang lemah jerawat akan lebih banyak hinggap dimuka anda. Biasakan tidur yang cukup dan jangan selalu begadang.
 
5. Sistem Pencernaan Yang Buruk

  Pencernaan juga mengambil alih penyebab kenapa kalian berjerawat. Kurang makan sayur dan minum air membuat pencernaan kalian memburuk, terlebih untuk kalian suka makan makanan yang berminyak jerawat akan sering-sering muncul. Kurangi makan makanan cepat saji dan perbanyak minum air dan makan sayur.

   Jerawat tidak bisa kita larang untuk datang, kita hanya bisa mencegah. Dengan mengetahui penyebab kenapa jerawat bisa muncul kita bisa mengantisipasinya dengan cepat dan tepat.

3 comments:

  1. Info bermanfaat ini, waalau saya tdak berjerawat, tp mncegah lbih baik dr pda mngobati
    thanks infonya :)

    ReplyDelete
  2. ane malah kurang tidur gan

    ReplyDelete
  3. wahh makasih gan infonya/...

    ReplyDelete

Followers