Sunday 17 May 2015

Teror Jingling! Buat Blogger Indonesia Was-was Ketakutan

Terror Jingling! Buat Blogger Indonesia Was-was Ketakutan
 
  Jingling mulai ramai dibicarakan pada forum blogger Indonesia yang ada di Facebook beberapa hari ini. Banyak dari mereka resah dengan kasus yang menimpa blog mereka. Ada yang nyumpahin agar selamat di akhirat sampai ada yang mau duel satu lawan satu didunia nyata, ngeri bro.

  Pertama-tama buat yang tidak tahu apa itu jingling saya coba jelaskan. Jingling merupakan cara cepat mendapatkan PV atau page view pada blog. Perharinya bisa lebih dari 20 ribu pengunjung masuk. Bagi yang masih muda di dunia blog jingling terlihat sebagai jalan pintas untuk mendapatkan pengunjung. Tapi bagi para blogger yang sudah dewasa kejadian ini sangat mengkhawatirkan karena yang meningkatkan PV adalah bot atau robot bukannya manusa jadi tidak ada manfaatnya sama sekali. Buat apa bikin artikel kalau yang lihat hanya para bot?
 
  Lalu kenapa jingling begitu ditakuti oleh para blogger, apa alasannya?
 
1. Menurunkan Rating Blog
 
   Blog yang terkena jingling akan berdampak pada rating di alexa dan google, peringkat akan naik di kawasan Indonesia tapi turun di seluruh dunia. Kalau kejadiannya begini terus blog kamu bakal tenggelam dengan sendirinya dan artikel kamu akan hilang dari page one google.
 
2. Dianggap spam oleh google
 
  Dianggap spam doang apa yang bikin takut sih?  jangan kira kalau google sudah menganggap blog kita adalah spam mereka bisa menghapusnya dengan mudah. Biasanya google akan memberikan tenggak waktu untuk memulihkan blog kita yang terkena spam dan biasanya juga tanpa tenggak waktu yang artinya blog sudah hilang sama sekali, satu-satunya jalan adalah buat blog baru lagi.
 
  Permainan jingling ini biasanya karena faktor iseng dan iri pada blogger satu sama lainnya. Ini bisa sangat memungkinkan tumbuh ketidak-percayaan antara para blogger di Indonesia. Jadi bagi yang pernah melakukan tindakan tidak terpuji ini, segeralah sadar dan minta maaf kepada orang yang pernah di jingling. Ingat sampai ada yang mau ajak berkelahi loh didunia nyata, kalau kamu ketahuan mukamu bakal benyek kayak terong bakar. Baca Juga; Badoo Sosial Media Terbaru Buat Remaja

2 comments:

  1. info mantap nih....cari yg aman2 aja lah,
    thanks gan

    ReplyDelete
  2. infonya ngk jelas..susah banget bacanya...trus postinganya ngk teratur -_-

    ReplyDelete

Followers