Tuesday 19 May 2015

Ini Kendala Blogger Saat Menulis Artikel, Ada Yang Setuju?

Ini Kendala Blogger Saat Menulis Artikel, Ada Yang Setuju?

  Bagi kalian para pengunjung blog tidak mempedulikan bagaimana artikel itu bisa dibuat, kalian hanya menikmatinya saja. Untuk membuat satu artikel tentunya berkualitas tidak serta merta dikerjakan dalam hitungan jam.

  Mungkin bagi para blogger yang sudah menjadi master dalam hal mengoptimasi keyword, menulis sebuah artikel termasuk pekerjaan mudah. Tapi bagi blogger lain menulis sebuah artikel berkualitas membutuhkan waktu dan tenaga lebih banyak. Belum lagi kendala-kendala baik dari luar maupun dari dalam diri seorang blogger. Maka dari itu saya akan menjelaskan beberapa kendala yang sering ditemui oleh para blogger, agar kalian para pembaca bisa lebih menghargai hasil tulisan;

1. Malas

  Malas sama halnya dengan jenuh, perasaan ini tentu dimiliki oleh semua manusia tanpa terkecuali dalam diri seorang blogger. Jenuh bisa datang secara tiba-tiba, kalian tahu sendiri kan bagaimana rasa jenuh itu? tidak mau melakukan pekerjaan walaupun itu penting sekali, lebih suka melakukan yang disukai.

  Namun jika sifat malas terus-terusan ada pada diri blogger bisa sangat berbahaya. Blog akan terbengkalai dan pengunjung akan bosan ini menyebabkan menurunkan rating blog.

2. Ide

  Ide merupakan faktor utama terbuatnya sebuah artikel yang bermanfaat. Berbeda dengan hasil dari artikel copas yang mengambil hasil intelektual orang lain tanpa rasa bersalah, saya sendiri sangat tidak menyarankan kalian untuk membuat artikel hasil dari mengcopy karena selain membuat kalian tidak meningkatkan diri dalam bidang menulis juga karena membuat artikel kalian tidak ada nilainya sama sekali.

  Ide bisa didapat dari mana saja bisa dari youtube, media sosial, berita, buku pokoknya banyak, tapi begitu pikiran dihinggapi kekosongan bahkan ide sekecil apapun tidak dapat ditemukan. Ini yang membuat para blogger tidak bisa mengupdate artikel setiap hari.

3. Kesehatan

  Blogger yang sakit tentu tidak bisa menulis artikel untuk memikirkan idenya saja tidak bisa. Inilah faktor yang tidak bisa diganggu gugat karena kita tidak tahu kapan kita sakit dan sembuh. Tapi jika sebuah blog di kerjakan oleh beberapa orang tentu tidak masalah jika salah satunya sakit
karena masih bisa dikerjakan oleh yang lain.

  Sebenarnya banyak sekali kendala para blogger sewaktu mengerjakan artikel tapi tidak terlalu berpengaruh diantaranya. Kendala di atas tidak bisa kita hindari dalam menulis artikel, namun bisa di lalui dengan kedisiplinan dan ketekunan yang tinggi dari blogger itu sendiri dalam membuat sebuah artikel berkualitas. yaelah udahan dulu ya bro mau bikin artikel yang lainnya nih.

0 comments:

Post a Comment

Followers